Tips Sukses Membalik Persaingan Menjadi Motivasi Bisnis


Hampir  dalam  segala  hal,  selalu  ada yang namanya persaingan. Bahkan  banyak yang berpendapat    tanpa  persaingan  maka segala sesuatu dianggap kurang  menarik.  Begitu  juga  dengan  persaingan  di  bidang bisnis. Persaingan bisnis memang hal yangwajar, jangan  terlena  dan melemah dalam  menghadapinya.

Coba  amati  berbagai  produk  yang  beredar dipasaran,  semakin  hari  produk  yang  ditawarkan  semakin  kreatif dan  inovatif  seiring  dengan  persaingan  pasar  yang  semakinketat. Hal  ini  menunjukan  bahwa  tidak  selamanya  persaingan  bisnis menjatuhkan  lawannya,  tetapi  malah  mampu  memotivasi  sebuah bisnis  untuk  berkembang  dengan  cepat.

Agar  bisnis  yang  kamu jalankan  tidak  melemah  ketika  menghadapi  persaingan,  berikut tips  sukses  menjadikan persaingan  sebagai  motivasi bisnis  seperti yang diungkapkan Devina S Sugialam, pemilikYellow Truckdi  Jl.Kebangkitan Nasional no.35, Solo  kepada JITU. Devina sudah sukses membangun empatcabang usaha serupa di Bandung dan Solo.

1. Jadikan pesaing guru terbaik dalam berbisnis.
Jangan pernah menganggap pesaing musuh, anggaplah ia sebagai guru yang mengajari kita dan mendorong kita menjadi lebih kreatif dan inovatif sebab tanpa mereka kita tidak akan berkembang menjadi lebih baik.

2. Nikmati persaingan.
Sebab dengan menikmatinya kamu dapat berpikir mengenai ide –ide  baru  yang  kreatif  dan  inovatif  untuk  menghadapi  persaingan tersebut.

3. Jangan  pernah  menganggap para  pesaing  sebagai  musuh.
 Bila  perlu  adakan  sebuah pertemuan  para  pengusaha  dibidang  yang  sama,  untuk  berdiskusi, bertukar informasi  dan mengatasi masalah bisnis bersama – sama. Ini  perlu  diperhatikan  untuk  menghindari adanya  kecurangan  atau penggunaan  cara  kotor  dalam  memenangkan  persaingan  pasar. Ini  juga membuktikan bahwa  hadirnya  persaingan  bisnis  bukan hanya  memberikan  kerugian,  namun  juga  bisa  memberikan keuntungan bila  kamu dapat menyikapinya dengan positif.

4.  Kembalikan semuanya ke konsumen.

Pada akhirnya konsumenlah yang akan memilih mana yang terbaik. Hal lain yang harus kamu lakukan adalah dengan berusaha lebih untuk membuat konsumen melirik bisnis yang kamu jalankan.

Copyrigt Artikel http://koranjitu.com



Alt/Text Gambar

Unknown

INFO BISNIS, BISNIS JASA, BISNIS ONLINE, MOTIVASI BISNIS, SETRATEGI BISNIS, TIPS BISNIS, BISNIS UKM, BUKU BISNIS, EBOOK BISNIS, TOOl dan SOFTWARE BISNIS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar